Hallo saudara-saudari terkasih dalam Kristus! 

Sebagai seorang yang beriman, pasti kita banyak mengalami tantangan atau masalah kehidupan. Tak jarang kita terbelunggu dalam banyak pertanyaan hidup sebagai orang beriman seperti,  “Bagaimana kita memaknai tantangan tersebut dalam terang iman? Bagaimana kita mendapatkan sumber kekuatan iman dalam mengahadapi permasalahan? Lalu, bagaimana kita menghayati hidup kristiani dalam keseharian?”. Maka kita perlu memperdalam hidup iman kita secara benar sebagai sarana untuk memperbaiki kualitas hidup kita sebagai seorang kristiani. 

Pusat Studi Teologi Awam Ivan Merz (CIM) Keuskupan Surabaya, membuka pendaftaran peserta program Kursus Studi Teologi Hidup Kristiani pada semester gasal tahun 2022/2023. Hidup Kristiani merupakan ungkapan orang beriman yang telah meyakini Kristus sebagai Guru dan Tuhan melalui Sakramen-Sakramen yang telah diterimanya. Hidup Kristiani hendak mengenal lebih jauh bagaimana seorang Kristiani dapat menjalankan hidup kristianinya dengan baik melalui pemahaman teologi Liturgi dan  Sakramen-Sakramen Gereja. Tujuan dari program Kursus Studi Teologi Hidup Kristiani adalah memahami pengertian, hakikat, makna dan fungsi sakramen-sakramen dalam kehidupan sehari-hari serta memberikan pendasaran tentang teologi moral dasar dan keutamaan teologal yang dihidupi sebagai orang Kristiani. 

Para pengajar dalam program kursus Hidup Kristiani sebagai berikut:

  1. RD. Dr. P.C. Edi Laksito
  2. RD. Dr. Y. Benny Suwito
  3. RD. Dr. Bismoko Mahamboro
  4. RP. Dr. Yustinus, CM
  5. Sr. Teresia Lina, SSps
  6. Sr. Gratiana, PRR
  7. RP. Andrian Adiredjo, OP, STL.,MA.,STD
  8. RD. A.P Dwi Joko, Lic. Iur. Can
  9. RD. Y.P Jelantik, STL
  10. RD. Heribertus Winarto, STL
  11. RD. Paulus Febrianto, STL
  12. RD. Y. Indra Kusuma, STL
  13. RD. Fusi Nusantara
  14. RP. Prijo, SJ

Kelas kursus akan dibuka dengan kelas perdana  pada hari Rabu, 3 Agustus 2022, pukul 18.00 WIB. Mari daftarkan diri anda sebagai peserta dalam program Kursus Studi Teologi Hidup Kristiani. Pendaftaran dan info lebih lanjut dapat diperoleh melalui link berikut: https https://imerz.imavi.org/daftar  atau Whatsapp 082141001975 (Isti). Tuhan memberkati. Amin