Hallo saudara-saudari terkasih dalam Kristus!

Setiap orang beriman dipanggil untuk menjadi pewarta sabda Tuhan. Oleh rahmat Sakramen Baptis, setiap orang beriman bertanggungjawab akan Tritugas Kristus salah satunya menjadi nabi (pewarta). Tugas menjadi seorang pewarta memang tidaklah mudah. Menjadi seorang pewarta tidak cukup hanya bermodal iman saja, maka seorang pewarta harus membekali dan mempersiapkan dirinya dengan sungguh-sungguh agar bisa melayani Gereja dengan baik dan benar. 

Pusat Studi Teologi Awam Ivan Merz (CIM) Keuskupan Surabaya, membuka pendaftaran peserta program Kursus Pastoral Katekese 1 pada semester gasal tahun 2022/2023. Pastoral Katekese 1 adalah program pembinaan yang terfokus pada kajian refleksi pentingnya katekese untuk dapat diterapkan di tengah-tengah umat beriman di dunia kontemporer. Selain itu, program pembinaan ini memberikan gambaran bahwa Pastoral Katekese merupakan bentuk Pendidikan Iman yang penting dan perlu, maka dalam program pembinaan ini akan ditunjukkan metode-metode Pastoral untuk berkatekese mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tujuan dari program Kursus Pastoral Katekese 1 adalah memberikan pendasaran, pelatihan, dan keterampilan dalam berkatekese yang baik dan benar serta siap diutus untuk berkarya dan bersaksi di tengah Gereja dan masyarakat.

Para pengajar dalam program kursus Pastoral Katekese 1 sebagai berikut:

  1. RD. Dr. Yohanes Benny Suwito
  2. RD. Dr. P.C. Edi Laksito
  3. RD. Bruno Joko Santoso, Lic. Theol
  4. RD. A.P. Dwi Joko, Lic. Iur. Can
  5. RD. Stefanus Agung Wicaksono, Lic. Theol
  6. RD. Drs. D.B. Karnan Ardijanto, M.A
  7. RD. Agustinus Tri Budi Utomo, S.S., M.Hum
  8. RD. Hans Kurniawan
  9. RD. Silvester Elva Permadi, S.Ag., S.Fil
  10. Venantius Sumarmo, S.Pd
  11. TVO. RatnaTjandrasari, S.Psi
  12. Yovita Citra Krismawati, S.Pd

Kelas kursus akan dibuka dengan kelas perdana  pada hari Rabu, 3 Agustus 2022, pukul 18.00 WIB. Mari daftarkan diri anda sebagai peserta dalam program Kursus Studi Teologi Hidup Kristiani. Pendaftaran dan info lebih lanjut dapat diperoleh melalui link berikut: https https://imerz.imavi.org/daftar  atau Whatsapp 082141001975 (Isti). Tuhan memberkati. Amin