Hari Studi Dosen I Tahun Ajaran 2022/2023 Mengangkat Tema “Aku Percaya Akan Yesus Kristus"

Hari Studi Dosen I Tahun Ajaran 2022/2023 Mengangkat Tema “Aku Percaya Akan Yesus Kristus"

 IMAVI terus menjalankan komitmennya dalam membentuk dan meningkatkan kualitas SDM para tenaga pendidiknya melalui Hari Studi Dosen. Acara yang diadakan 2 kali dalam satu tahun itu diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 Oktober 2022 secara daring dan luring.  

Hari Studi Dosen I tahun ajaran 2022/2023 ini mengangkat tema “Aku Percaya Akan Yesus Kristus: Pre-eksistensi Sang Sabda.” Acara yang dihadiri oleh para dosen IMAVI dan Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini menghadirkan 5 pemateri yaitu RD. Iswadi Prayidno, RD. P.C. Edi Laksito, RD. Benny Suwito, RD. Ramon Nadres, dan RD. Paulus Febrianto.  

Topik mengenai munculnya kontrasepsi dan jawaban Gereja dalam membangun keluarga Kristiani dari Casti Connubi sampai Amoris Laetitia yang dibawakan oleh RD. Benny Suwito mendapatkan tanggapan yang beragam baik dari penanggap maupun para peserta yang hadir, salah satunya RD. Jelantik. RD. Jelantik mengungkapkan bahwa masalah kontrasepsi merupakan masalah yang tidak akan pernah selesai dibicarakan.

Di samping itu, topik yang dibawakan oleh RD. Ramon Nadres mengenai “Yesus Lewat Kacamata Filosofis” juga mendapatkan tanggapan yang beragam dari para peserta yang hadir dan berujung pada kesimpulan bahwa perjumpaan filsafat dan teologi adalah perjumpaan yang berkelanjutan. Hal tersebut berarti bahwa perjumpaan antara filsafat dan teologi tidak dapat berhenti pada satu teori atau pendapat saja, melainkan kita berusaha untuk bersikap terbuka dan saling memahami pendapat – pendapat yang ada sehingga diskusi dapat berkembang

Institut Teologi milik Keuskupan Surabaya yang berpegang pada Ajaran Gereja Katolik untuk memberikan pendidikan Teologi kepada para calon imam, awam dan religius. Sebagai Institut Teologi, Imavi bergerak pada pengembangan Pastoral, Katekese dan Liturgi