Aksi Sosial ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021, yang bertempat di Stasi Kedungharjo, Paroki Kristus Raja Ngrambe. Bingkisan Natal ini tidak saja diberikan kepada umat yang berada di Stasi Kedungharjo saja, melainkan diperuntukkan bagi stasi-stasi yang berada di sekitarnya. Seperti Stasi Kedungmiri dan Stasi Jatimulyo. 

Hanya saja penerimaan bingkisan itu dipusatkan di Stasi Kedungharjo yang pada saat itu sebagai pusat kegiatan penerimaan bingkisan Natal tersebut. Menurut informasi yang kami peroleh dari wakil masing-masing stasi yang kami minta berapa jumlah orang yang akan menerima bingkisan tersebut. 

Menurut informasi yang kami peroleh dari wakil masing-masing stasi yang kami minta berapa jumlah orang yang akan menerima bingkisan tersebut. Adalah sebagai berikut: a. Stasi Kedungharjo : 35 orang. b. Stasi Kedungmiri : 15 orang. c. Stasi Jatimulyo : 20 orang. 

Bingkisan Natal ini berasal dari umat Lingkungan Paulus 1, Wilayah Paulus, Paroki Gembala Yang Baik, Surabaya. Yang secara kebetulan aksi sosial bingkisan Natal ini berada di Stasi Santo Paulus Kedungharjo, Paroki Kristus Raja Ngrambe. 

Ucapan syukur dan terima kasih kepada semua fihak yang telah membantu terlasananya penyambutan tim dari Lingkungan Paulus 1, Paroki Gembala Yang Baik Surabaya, yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Prakata dari ketua panitia Bapak Antonius Suharso. 

Dalam sambutannya Bapak Antonius Suharso juga menceritakan Profil Gereja Kedungharjo pada masa tahun 1960-an. Yang pada waktu itu pastor-pastor misi masih ada. Dan mendirikan gereja Kedungharjo ini. Dan kira-kira setelah tahun 1980- an, mulai dipimpin dari romo-romo diosesan. Pada tahun 1988 Gereja Kedungharjo ini pernah direhab untuk yang pertama kali. 

Rata-rata umat yang berada di Stasi Kedungharjo ini, mata pencarian mereka adalah bertani dan buruh tani. Dana ada sebagian yang dengan kondisi dan situasi tertentu mereka merantau ke kota. Harapan umat dari Stasi Kedungharjo yang strata ekonominya rata-rata rendah,maka untuk ikut berpartisipasi didalam membenahi tempat ibadahnya kurang mendapat tempat. Kondisi saat ini memang sedikit memprihatinkan adanya tambal sulam di bagian atap yang terkadang bila hujan beberapa bagian ada yang bocor. Semoga dengan adanya acara aksi sosial Natal ini, ada yang tersentuh. Kata Bapak Antonius Suharso dalam akhir sambutannya.

Tim Aksi Natal dari Paroki Gembala Yang Baik ini berjulah 9 orang yang di koordinatori oleh Ibu Lusi mewakili ketua lingkungan Paulus yang saat itu tidak bisa hadir mengikuti ke Stasi Kedungharjo didalam acara penyerahan bingkisan Natal tersebut.

Dalam kata sabutannya wakil dari Lingkungan Paulus 1 Wilayah Paulus, Paroki Gembala Yang baik. Bahwa aksi Natal atau bantuan bingkisan Natal ini merupakan kasih kami kepada saudara-saudarinya atau kepada umat yang perlu diberi bantuan. Tentunya bisa bermanfaat bantuan ini, dan yang penting bahwa tujuan utamanya adalah berbagi kasih. 

Ucapan syukur dan terima kasih yang tak terhingga bantuan yang diberikan dari umat lingkungan Paulus 1 Wilayah Paulus, Paroki Gembala Yang Baik. Yang telah memperhatikan umat yang berada di Stasi Kedungharjo dan Stasi sekitarnya. Tentunya bantuan atau bingkisan Natal ini sangat bermanfaat bagi umat disini. – Romo Y. Suyatno mengakiri sambutannya. 

Dan secara simbolis bantuan atau bingkisan Natal ini diserahkan kepada semua perwakilan stasi-stasi. Stasi Kedungharjo, Stasi Kedungmiri dan Stasi Jatimulyo. Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada semua umat yang telah terdaftar menurut kelompoknya masing-masing. 

Paroki Kristus Raja Ngrambe, Stasi Kedungharjo. 

11 Desember 2021. 

Tim Komsos Paroki KR-Ngrb.